Ada beberapa alasan kenapa seseorang menjual rumahnya, salah satunya mungkin karena dia akan pindah ke rumah baru karena itu rumah tersebut dijual agar tidak terbengkalai. Jika Anda juga ingin menjual rumah, pastikan Anda menerapkan tips-tips dibawah ini agar penjualan rumah Anda lebih cepat laku.

Jujur

Tips pertama dan yang paling penting adalah jujur. Anda harus jujur dalam memberikan informasi mengenai rumah yang akan Anda jual. Tulis semua kelebihan dan kekurangan rumah Anda agar nantinya calon pembeli tidak kecewa ketika melihat langsung ke lokasi.

Pastikan foto yang Anda gunakan sesuai dengan keadaan nyata di lokasi, karena sebagian orang memanipulasi foto mereka agar terlihat lebih menarik dan bagus sehingga memikat hati calon pembeli untuk mengajukan tawaran, tapi ketika melihat langsung di lokasi, banyak calon pembeli yang kecewa karena kondisi rumah tidak sesuai dengan yang ada di foto. Karena itu Anda harus jujur dalam menyampaikan informasi.

Menentukan Harga

Anda tidak bisa asal-asalan dalam menentukan harga agar mendapat untung yang lebih banyak. Ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan ketika akan menentukan harga jual rumah seperti lokasi, luas dan kondisi rumah tersebut.

Salah satu cara menentukan harga rumah yang akan Anda jual adalah dengan melihat harga pasaran di lokasi tersebut, Anda bisa mencari informasi mengenai harga di sekitar lokasi rumah Anda. Umumnya orang menjual rumahnya dua kali lipat dari harga yang tertera di NJOP atau Nilai Jual Objek Pajak.

Nilai yang tertera di NJOP merupakan nilai minimum untuk penjualan rumah, dan Anda juga harus ingat, semakin strategis lokasi rumah semakin tinggi pula harganya. Faktor inilah yang bisa menjadi alasan Anda untuk menaikkan harga jual rumah yang Anda miliki

Memperbarui Furniture

Jika Anda sedang tidak terburu buru menjual rumah Anda, alangkah lebih biknya Anda mengupgrade interior dan eksterior rumah tersebut agar terlihat lebih menarik. Anda bisa mengecat ulang tembok rumah supaya terlihat baru sehingga calon pembeli tertarik untuk berkunjung ke lokasi.

Beriklan di Media Sosial

Di zaman modern seperti sekarang, orang orang lebih banyak mengisi waktunya di media sosial, hal ini bisa Anda manfaatkan sebagai media pengiklan yang sangat bagus dan sangat dianjurkan. Posting foto-foto rumah yang ingin Anda jual di media sosial seperti facebook dan instagram.

Jangan lupa pastikan foto yang anda pajang di media sosial menarik untuk dilihat, posisikan diri Anda sebagai pembeli yang sedang mencari rumah, apakah Anda tertarik untuk membeli ketika Anda melihat foto yang Anda pajang? Jika tidak, berarti Anda harus mengganti foto tersebut dengan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *